4 Tips Merawat Tube Printer Kabel Agar Awet



Printer tidak hanya digunakan untuk mencetak di kertas saja namun juga bisa digunakan untuk mencetak pada kabel maupun media lainnya. Untuk mencetak id pada kabel tersebut dibutuhkan tube printer kabel. Harga dari tube printer ini sangat mahal sehingga tidak semua orang  menggunakannya. Selain itu printer ini sama dengan jenis yang lainnya dimana jika tidak dirawat dan digunakan dengan secara sembarangan menjadi rusak. Jika sampai printer tersebut rusak tentu biaya yang dikeluarkan akan bertambah selain itu biaya untuk memperbaiki printer ini tidak murah sehingga merawat lebih baik dibandingkan dengan memperbaiki. Supaya tube printer kabel lebih awet dan tahan lama, simak cara perawatannya yang benar berikut ini:

Panaskan Printer Setiap Hari

Meski tidak digunakan usahakan untuk memanaskan printer setiap hari. Hal itu berfungsi untuk membuat kinerja mesin printer selalu maksimal. Akan lebih bagus lagi jika menggunakan printer tersebut untuk mencetak setiap hari supaya mesin di dalamnya tidak rusak atau macet.

Perhatikan Pemasangan Dengan Tepat

Khusus untuk tube printer kabel ini teknik pemasangan komponen di dalamnya lebih rumit dibandingkan dengan printer jenis lainnya, oleh sebab itu kesalahan dalam meletakkan komponen akan menyebabkan printer tersebut tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Jika belum tahu bagaimana cara memasang setiap komponennya dengan benar tanyakan kepada pihak penjual supaya bisa mendapatkan informasi dan mendapatkan gambaran tentang pemasangan komponen tube printer yang tepat.

Bersihkan Dari Debu Secara Rutin

Debu akan menyebabkan printer tidak akan bisa bekerja sebagaimana mestinya. Oleh sebab itu bersihkanlah dari debu secara rutin menggunakan kain yang halus. Tidak hanya pada bagian luar printer saja namun juga bagian dalam printer.

Penggantian Tinta yang Tepat

Untuk tube printer khusus kabel ini tintanya bukan cair atau bubuk namun lebih mirip kaset yang kemudian dipasang dalam printer tersebut. Jangan sampai printer kehabisan tinta dan penggantian tintanya terlambat karena akan menyebabkan printer mengalami kerusakan.


Barang yang tidak dirawat dan digunakan semestinya akan mudah sekali mengalami kerusakan. Terlebih lagi jika harganya mahal tentu akan menimbulkan kekecewaan jika sampai mengalami kerusakan dan tidak bisa digunakan kembali. Oleh sebab itu agar tube printer kabel menjadi awet lakukanlah beberapa perawatan seperti yang disebutkan di atas dengan cara yang benar.

Komentar