4 Cara Membuat Tampilan Website yang Menarik & Efektif





Website adalah salah satu media digital bagi bisnis sehingga diperlukan tampilan website yang menarik. Website dibutuhkan dengan design yang tidak hanya menarik, melainkan juga efektif. Ini kenapa web design dibutuhkan untuk menarik perhatian bisnis online. Selain dapat meningkatkan eksistensi bisnis, Tampilan website yang menarik juga akan membantu mengembangkan bisnis. Berikut ini cara agar tampilan website menjadi menarik dan terlihat efektif:

Perhatikan tata letak dan navigasi

Selain menguji kemampuan web design dengan rancangan website yang rumit, sudut pandang pengunjung juga harus diperhatikan. Tata letak menu pada webiste kita harus mendukung navigasi yang cepat sehingga lebih user friendly.

Pilih warna yang tepat

Sesuaikan tampilan website dengan tema website yang ingin dibuat. Selain itu, website juga harus melihat target audiens yang akan berkunjung. Pemilihan warna yang terang dengan bentuk serta ukuran huruf dan konsep yang bersih pada web design bisa memudahkan pengunjung membaca konten.

Selain design, konten juga harus efektif

Konten yang menarik pada webiste akan memenangkan kepercayaan dari pengunjung. Traffic menuju website akan jadi lebih banyak karena web design mempunyai konten yang relevant dan terkini. Kolom komentar juga bisa dipasang di webiste untuk memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan pengunjung lain atau dari penulis kontennya sendiri.

Tampilan sederhana, tapi kreatif

Konsep kesederhanaan dan kreatifitas akan lebih elegan dan lebih use friendly untuk web design. Jangan takut untuk meninggalkan ruang kosong, ketimbang harus menempatkan banyak elemen yang akhirnya menyesakkan tampilan website dan membuat situs berantakan.

 
Design dan pengembangan situs harus dalam perencanaan yang tepat dalam hal tata letak, tema, warna, konten, dan navigasi. Selain kode-kode pemrograman untuk membuat website, Tampilan website yang menarik dan efektif juga sangat dibutuhkan agar pengunjung betah saat berkunjung. Karena itu, baiknya beberapa cara di atas diperhatikan sebelum membuat web design.

Komentar