Hitungan Tarif yang Ditawaran Jasa Pembuatan Website

Web design merupakan agen yang menyediakan jasa desain web. Jasa yang ditawarkan biasanya berupa pembuatan website dengan template custom. Dengan adanya jasa pembuatan website ini nantinya Anda bisa memiliki sebuah website dengan tampilan menarik dan profesional tanpa harus berkutat dengan bahasa pemrograman yang rumit. Lalu berapakah rupiah yang perlu Anda keluarkan untuk bisa menikmati jasa tadi? Besarnya tergantung beberapa hal berikut.

Template website



Jasa web design umumnya menawarkan paket pembuatan website lengkap dengan template website. Tarif normal biasanya berlaku untuk pembuatan website dengan template pilihan pelanggan yang sudah tersedia. Namun untuk template custom yang tidak ada dalam daftar pilihan, tarif yang ditawarkan akan sedikit berbeda. Tambahan tarif juga bisa berlaku untuk penambahan aplikasi dalam web atau motion graphic. Nah guna menghindari tarif tambahan, tanyakan terlebih dahulu pada penyedia jasa mengenai jasa web design yang ditawarkan beserta tarifnya.

Domain


Agen web design ternyata tidak hanya menyediakan jasa web design saja. Mereka biasanya juga menyediakan jasa domain. Domain ini nantinya akan menjadi alamat website Anda, sehingga calon pelanggan akan dengan mudah menemukannya. Tarif domain nantinya akan bervariasi tergantung dari extensi yang dipilih. Misalnya untuk ekstensi dotcom biasanya harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan ekstensi dotnet. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap tarif web design Anda. Jadi pertimbangkan dengan matang sebelum menggunakan jasa yang ada.

Hosting


Sebuah website memerlukan sebuah hosting. Hosting diperlukan sebagai tempat untuk menyimpan file. Sama halnya dengan domain, hosting juga bisa mepengaruhi besaran tarif web design yang akan Anda gunakan. Tarif yang ditawarkan juga bervariasi. Semakin besar kapasitasnya biasanya tarifnya semakin tinggi. Nah jika Anda masih pemula dan baru akan memulai pemasaran melalui internet, ada baiknya untuk memilih hosting dengan kapasitas kecil terlebih dulu. Dengan begitu, biaya yang Anda keluarkan bisa lebih hemat.

Tarif web design yang ditawarkan agen web design umumnya memang bervariasi. Agar tidak terjadi over budget, alangkah baiknya jika Anda mempertimbangkan ketiga hal di atas. Pastikan terlebih dahulu pada penyedia jasa mengenai jasa yang ditawarkan, apakah sudah termasuk hosting dan domain atau tidak. Tanyakan juga mengenai kemungkinan adanya promo tertentu yang diberikan jasa web design. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh jasa sesuai dengan yang diinginkan.

Komentar