Perawatan Di Klinik atau Menggunakan Pemutih Gigi?




Pemutih gigi saat ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk membantu mengembalikan warna gigi yang mulai menguning. Gigi yang putih dan berkilau akan membuat seseorang lebih percaya diri. Sebuah penelitian mengatakan 87% dari total jumlah 100% responden menjawab lebih menyukai melihat senyuman dari orang yang bergigi putih dan berkilau. Pada dasarnya setiap orang dilahirkan dengan gigi putih dan bersinar. Hanya saja seiring bertambahnya waktu dan usia, ada berbagai faktor yang memicu perubahan warna gigi. Faktor tersebut bisa berasal dari dalam dan dari luar dan disebut sebagai faktor intrinsik dan ekstrinsik. Salah satu contoh faktor intrinsik yang menyebabkan berubahnya warna gigi adalah pengaruh obat-obatan tertentu. Perlu diketahui, faktor gigi yang berubah warna karena faktor intrinsik akan lebih sulit untuk mengembalikan warna giginya menjadi putih seperti semula.

Faktor yang selanjutnya adalah faktor ekstrinsik, faktor ekstrinsik ini adalah faktor yang berasal dari luar. Biasanya berasal dari makanan yang kita konsumsi seperti kopi, coklat, teh dan lain sebagainya. Tembakau yang ada pada rokok juga bisa menjadi salah satu faktor berubahnya warna gigi menjadi lebih kuning. Perhatikan saja pada gigi mereka yang merokok, warna akan lebih kuning dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Untuk mengatasi warna gigi yang berubah ini, Anda bisa menggunakan pemutih gigi alami seperti siwak, stroberi dan minyak kelapa. Siwak berasal dari batang atau dahan pohon siwak itu sendiri. Sudah sejak zaman mesir kuno, siwak digunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Siwak bisa digunakan dengan cara dihaluskan atau masih dalam bentuk batang dengan digosokkan ke gigi seperti halnya menggosok gigi seperti biasanya.

Namun tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak klinik gigi yang menyediakan fasilitas pemutihan gigi. Ada 3 jenis perawatan yang bisa digunakan di klinik gigi untuk memutihkan gigi. Perawatan tersebut adalah polishing, bleaching dan veneer. Anda dapat memilih jenis perawatan yang diinginkan sesuai kebutuhan. Perawatan gigi di klinik gigi akan sama efektifnya dengan menggunakan pemutih gigi.

Cek

Komentar