3 Manfaat Asuransi Jiwa Syariah

Selain berbasis konvensional, asuransi juga ada yang berbasis syariah. Tentunya bagi yang tidak ingin ada bunga di dalam asuransinya bisa memilih yang berbasis syariah ini.  Ketika mengikuti asuransi berbasis syariah nantinya surplus dari keuntungan tersebut akan dibagikan kepada si pemegang polis.  Jika Anda mengikuti asuransi dengan basis syariah ibaratnya Anda telah memasukkan uang ke celengan secara bersama-sama, nantinya uang yang terkumpul tersebut bisa digunakan ketika ada musibah, sehingga beban orang lain bisa terasa lebih ringan karena dijinjing bersama-sama. Berikut ini adalah beberapa manfaat memiliki asuransi jiwa syariah yang penting untuk Anda perhatikan:

Melindungi Diri Sendiri dan Anggota Keluarga

Manfaat asuransi jiwa syariah yang pertama adalah bisa digunakan untuk melindungi diri Anda yang tertanggung dalam polis dan juga keluarga Anda. Tidak hanya yang berbasis konvensional saja yang bisa melindungi Anda dan keluarga namun yang berbasis syariah pun memiliki fungsi yang sama. Memang ajal tidak akan ada yang pernah tahu, namun setidaknya dengan memiliki asuransi jiwa ini pihak ahli waris kehidupannya akan lebih terjamin dibandingkan dengan yang tidak ada asuransi. Tidak cukup sampai disitu saja namun jika Anda sudah memiliki asuransi jiwa ketika Anda mengalami sakit di rumah sakit biayanya pun bisa di cover oleh pihak asuransi.

https://www.geico.com/life-insurance/

Membantu Orang Lain

Manfaat lainnya dari asuransi jiwa berbasis syariah ini adalah ketika ada orang lain yang terkena musibah, Anda bisa ikut membantunya. Hal itu dikarenakan premi asuransi yang Anda bayarkan setiap bulan atau tahun akan digunakan untuk membantu orang lain yang terkena musibah. Contohnya saja jika ada tetangga yang tekena musibah mungkin donasi yang dikumpulkan maksimal mencapai ratusan juta rupiah saja, namun tidak dengan asuransi jiwa karena dengan ikut asuransi jiwa Anda bisa membantu orang lain sampai dengan 1 miliar.

Bisa Beramal

Dengan mengikuti asuransi jiwa dengan basis syariah Anda telah beramal kepada orang lain. Tidak ada amal yang sia-sia karena setiap amal jika dilandasi dengan tulus ikhlas akan membuat Anda mendapatkan pahala. Pahala itu nantinya akan Anda petik di akhirat nanti.
 
4 Cara Membuat Tampilan Website yang Menarik & Efektif

Tidak ada asuransi yang sia-sia, sebab setiap asuransi yang Anda ikuti akan bermanfaat untuk Anda sendiri ataupun orang lain. Semoga informasi tentang manfaat asuransi jiwa syariah yang disebutkan di atas bermanfaat bagi Anda.

Komentar