Mengetahui Sisi Negatif Behel Gigi Agar Siap Menggunakannya



Sekarang ini trend menggunakan behel gigi untuk meningkatkan penampilan mulai populer. Penggunaan behel memang memberikan banyak manfaat, tapi hal ini adalah keputusan yang tidak boleh diambil setengah hati. Jika Anda tidak melakukan persiapan yang baik, pengalaman menggunakan behel Anda akan terasa buruk.

Persiapan yang penting adalah mencari tahu berbagai info tentang masalah yang bisa timbul saat menggunakan behel gigi. Jika Anda sudah mengetahui sisi negatifnya, Anda bisa mempersiapkan mental untuk menghadapi hal ini. Banyak orang kaget saat pertama kali menggunakan behel dan akhirnya berhenti di tengah jalan.

Berikut adalah informasi masalah yang bisa timbul saat menggunakan behel yang perlu Anda ketahui

1.  Behel Bisa Menimbulkan Rasa Linu

Rasa tidak nyaman yang dialami setelah memasang behel gigi adalah hal yang biasa. Secara umum, gigi mungkin akan terasa seperti ditarik dan terasa longgar. Hal ini tapi hanya berlangsung pada beberapa hari pertama saja. Hal seperti kurang tenaga saat menggigit juga bisa terjadi jika gigi Anda sangat tidak rapi sebelum menggunakan behel. Nah, setelah mengetahui hal ini, Anda bisa mempersiapkan diri dengan berkonsultasi dengan dokter. Beberapa dokter biasanya akan memberikan obat pengurang rasa sakit dan juga mengarahkan Anda untuk mengkonsumsi makanan tertentu yang mudah dikunyah.

2.  Agar Gigi Anda Akan Memendek

Kondisi akar memendek ini sebetulnya tidak perlu dipikirkan. Masalah ini memang muncul tapi tidak terlalu berefek buruk pada jangka panjang. Namun saat awal – awal menggunakan behel gigi, proses pemendekan akar gigi ini bisa membuat gusi perih dan gigi linu. Walaupun begitu, rasa sakit ini akan berhenti sendiri jika gigi sudah ada pada sisi yang baik.

3.   Memiliki Resiko Luka dalam Mulut

Alat behel gigi ini memang memiliki potensi membuat luka, tapi jika Anda mengalami kecelakaan ekstrim. Kecelakaan ini misalnya benturan pada bibir atau hantaman keras ke arah mulut. Jika tidak ada benturan yang datang, bisa dijamin behel Anda aman. Untuk persiapan menghadapi masalah ini, Anda cukup menghindari kegiatan ekstrim. Jadi misalnya Anda hobi main rollerblade ataupun skateboard, lebih baik tidak main dulu selama menggunakan behel.

Komentar