Review Asuransi Mobil Terbaik


Asuransi Sinar Mas adalah brand besar di Indonesia untuk urusan asuransi mobil yang merupakan bagian dari Sinar Mas Group dengan pengalaman puluhan tahun berkarya di berbagai macam sektor industri di Indonesia, termasuk sektor jasa keuangan. Apa saja yang ditawarkan oleh asuransi mobil Sinar Mas? Berikut adalah review asuransi mobil terbaik dari Sinar Mas.

Jenis asuransi yang bisa dipilih

Review asuransi mobil terbaik dari Sinar Mas menyediakan tiga pilihan jenis asuransi mobil untuk Anda pilih sesuai dengan tingkat resiko. Yaitu asuransi gabungan plus TPL, asuransi TOL plus TPL, atau asuransi hanya TPL saja. Asuransi mobil gabungan atau komprehensif memiliki ketentuan batas usia kendaraan 5 tahun, untuk kendaraan yang usianya di atas 5 tahun akan dikenakan loading premi sebesar 5% per tahun. Sedangkan untuk jaminan perlindungan TLO atau Total Loss Only, batas usia kendaraan adalah 10 tahun dengan ketentuan loading premi yang sama dengan asuransi gabungan.


Tanggungan resiko asuransi gabungan

Apa saja yang bisa ditanggung oleh asuransi gabungan atau komprehensif. Review asuransi mobil terbaik dari Sinar Mas menjelaskan bahwa resiko yang ditanggung antara lain adalah tabrakan, benturan, terbalik, atau tergelincir dari jalan, perbuatan jahat orang lain dan juga tindakan pencurian, kebakaran, sambaran petir, kerugian akibat kecelakaan ketika menggunakan feri atau alat transportasi yang berada di bawah pengawasan Dirjenhub, dan syarat lain yang tercantum dalam polis.

Tanggungan resiko asuransi TLO (Total Loss Only)

Yang dimaksud dengan asuransi TLO pada umumnya adalah jaminan penggantian atas mobil yang mengalami kerusakan di atas 75% atau hilang karena tindakan kriminal misalnya dicuri atau karena perampasan. Di Sinar Mas, review asuransi mobil terbaik menyebutkan resiko asuransi TLO adalah penggantian biaya kerusakan dan/atau perbaikan dengan kondisi yang sesuai dengan yang tertulis pada polis, apabila nilai perbaikan atau penggantian mobil sama dengan atau lebih tinggi dari harga sebenarnya dari kendaraan yang dipertanggungkan atau hilang karena pencurian.

Tanggungan resiko asuransi TPL (Third Party Liability)

Asuransi ini memberikan jaminan terhadap tuntutan ganti rugi pihak ketiga yang disebabkan oleh kendaraan bermotor yang dipertanggungkan. Misalnya Anda mengalami kecelakaan dengan menabrak orang lain dan orang tersebut menuntut ganti rugi. Maka asuransi yang akan mengganti kerugian yang dituntutkan bahkan hingga kecelakaan yang menyebabkan kematian. Demikian adalah review asuransi mobil terbaik dari Sinar Mas.

Baca juga : 3 Jenis Asuransi Ekspor Yang Harus Anda Pahami




Komentar